Kesehatan Merajai Pagi Jurang Belimbing: Mahasiswa KKN Giatkan Senam dan Cek Kesehatan

Tembalang (17/12/2023) Minggu pagi di Kampung Seni dan Budaya yang berada di RW 04, Tembalang, terasa lebih bersemangat dan penuh keceriaan. Bukan hanya karena mentari yang mulai bersinar cerah, tetapi juga karena puluhan warga bersiap-siap untuk mengikuti program Pagi Sehat dengan kegiatan senam pagi.

Senam pagi bukan hanya sekedar gerakan fisik belaka, melainkan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswi KKN Tematik lingkar Undip dari berbagai fakultas, seperti FT, FKM, FEB, FIB, FSM, dan FISIP. Pada pukul 07.30, balai warga yang biasanya sepi di minggu pagi berubah menjadi ramai yang menandakan antusias warga untuk pelaksanaan senam pagi. Kegiatan Pagi Sehat diterima dan disambut baik oleh warga RW 04 khususnya kelompok lansia. Program ini dimulai dengan pengecekan berat badan serta tekanan darah yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi yang dipimpin langsung oleh instruktur senam yang sudah ahli di bidangnya. Para lansia sangat bersemangat dan gembira dalam mengikuti gerakan senam. Selesai senam lalu dibagikan bubur kacang hijau dan roti yang mana bubur kacang hijau memiliki banyak sekali manfaat baik bagi tubuh. Tidak cukup dengan itu mahasiswa KKN Tematik juga berbagi doorprize kepada peserta pagi sehat yang terdiri dari berbagai hadiah menarik mulai dari kompor, rice cooker, payung, panci, dan sebagainya.

Dengan adanya kegiatan Pagi Sehat, secara tidak langsung kondisi peserta dapat dipantau dari sisi berat badan dan tekanan darah. Semoga kegiatan Pagi Sehat ini bisa dijadikan motivasi untuk terus menjaga kesehatan para lansia warga RW 04.


Penulis: Mahasiswa Tim KKN-T Tema 6 Lingkar Undip 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *