PRESS RELEASE HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro telah mengadakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021 pada hari Minggu, 30 Mei 2021. Acara ini diselenggarakan dalam bentuk webinar kesehatan sebagai partisipasi dalam memperingati Hari Tanpa Tembakau sedunia. Acara webinar tersebut diselenggarakan melalui platform Zoom dan juga Youtube.

Dalam  Webminar Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021 ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat menghadirkan dua pembicara, yaitu dr. Adam Prabata, PhD Candidate in Medical Science at Kobe University serta Manik Marganamahendra, Ketua BEM Universitas Indonesia 2019, Caretaker Tata Muda, dan Co-founder Centennialz.id. Dalam membawakan materinya, para pembicara tersebut ditemani oleh Adzra Az Zahra dan Naintina Lisnawati, S.,K.M., M. Gizi selaku moderator.

Webinar Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021 ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali pembukaan dari para MC yaitu Alfhira Mutiara dan rekannya Syahla Varelya. Setelah pembukaan dari MC selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan-sambutan dengan sambutan pertama oleh ketua pelaksana acara, yaitu Akmal Yusuf Abdulmajid. Sambutan kedua kemudian diberikan oleh Adzra Az Zahra  selaku wakil ketua BEM FKM Universitas Diponegoro. Setelah sambutan-sambutan selesai diberikan, acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021 ini kemudian dilanjutkan dengan MC yang mengajak para peserta untuk mengucapkan jargon, yaitu “Lifes good without tobacco”. Jargon tersebut membuat keberjalan acara kembali meriah selagi berpindah ke acara selanjutnya.

Inti dari acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021 ini dimulai dengan perkenalan moderator pertama, yaitu Adzra Az Zahra oleh MC. Adzra Az Zahra  ini yang akan menemani pembicara Manik Marganamahendra dalam menyampaikan materinya. Manik Marganamahendra memberikan materi terkait dampak rokok terhadap anak, penyebab anak dibawah umur terjangkit rokok, efek harga rokok terhadap tingginya angka perokok aktif, dan upaya untuk mengurangi tingginya angka perokok di Indonesia. Setelah pemaparan materi usai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diberikan kepada 5 penanya baik melalui platform Zoom maupun Youtube. Setelah sesi tanya jawab usai, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh dr. Adam Prabata yang ditemani oleh Naintina Lisnawati, S.,K.M., M. Gizi sebagai moderator. Materi yang dibawakan oleh dr. Adam ialah mengenai dampak merokok bagi perokok dan lingkungan, bagaimana cara agar berhenti merokok, dan pentingnya menghirup udara sehat tanpa asap rokok. Sama halnya dengan materi pertama, setelah pemberian materi selesai, maka acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para peserta. Setelah sesi tanya jawab selesai, tidak lupa pihak panitia memberikan sertifikat kepada para pembicara dan moderator serta melakukan sesi foto bersama. Akhir acara ditutup dengan penutupan dari para MC acara Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *