3 Fakta Unik Tentang Google

Dunia terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Banyak hal yang berubah dan berkembang. Segala perkembangan cenderung dilakukan untuk mempermudah kehidupan manusia. Pada zaman dahulu, orang tidak mendapatkan cahaya yang berlimpah di malam hari seperti sekarang. Bahkan, mengirimkan kabar dapat dilakukan dalam hitungan detik saja dengan internet. Begitu juga dengan pencarian informasi. Agar mendapatkan informasi, orang pada zaman dulu harus pergi ke perpustakaan dan membaca. Tetapi, pada masa ini terdapat alat pencarian yang membantu kita dan hampir digunakan oleh seluruh orang di dunia. Alat pencarian tersebut adalah Google.

Siapa yang tidak tahu Google? Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang fokus pada jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini menempati urutan pertama sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja menurut Fortune Magazine. Di samping kesuksesan besarnya, terdapat berbagai hal unik google yang belum diketahui semua orang. Berikut ini adalah 3 fakta unik tentang Google.  

Nama Google Didapat dari “Kecelakaan”

Pada awalnya Larry Page dan Sergey Brin berkolaborasi untuk mengerjakan disertasi mereka sebagai mahasiswa pascasarjana di Standford University. Proyek tersebut merupakan mesin pencarian yang diberi nama BackRub. Pada 1997, mereka memutuskan untuk mengganti nama BackRub menjadi Googol yang merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh angka 0 sebanyak 100 angka. Hal itu dimaksud untuk menjelaskan bahwa misi google sebagai gudang informasi tak terbatas. Tetapi, para investor salah mengeja namaoogol menjadi Google dan terlanjur menuliskannya dalam cek. Akhirnya Brin dan Page terpaksa menggunakan nama Google untuk proyek mereka.

Kantor Google Tidak Lebih dari 61 Meter dari Sumber Makanan

Kantor Google dirancang agar seluruh orang berjarak tidak lebih dari 61 meter dari sumber makanan. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin tersebut juga menyediakan sarapan dan makan siang bagi karyawannya. Terdapat beberapa restoran di kantor Google dan karyawannya bisa mengambil makanan sepuasnya dari restoran itu dengan menu yang berganti setiap harinya. Tak hanya restoran, di gedung Google juga tersedia sejumlah dapur yang menyediakan makanan ringan. Dapur kecil itu juga menyediakan buah-buahan serta minuman ringan. Semua itu diberikan gratis.

Mempekerjakan Kambing

Google merupakan suatu perusahaan besar dengan halaman yang luas. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan yang sangat intens. Dibandingkan menggunakan mesin pemotong rumput, Google lebih memilih untuk mempekerjakan kambing milik warga lokal untuk memotong rumput halamannya. Perusahaan ini menyewa seekor anjing herder dan 200 kambing sebagai bentuk aksi cinta lingkungan.


Sumber :

https://techno.okezone.com/

https://gaya.tempo.co/

Nuari, S. dkk. 2014. Sejarah Perkembangan Google. Universitas Tanjungpura. Pontianak.

One Reply to “3 Fakta Unik Tentang Google”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *