PRESS RELEASE LINGKAR SENIMAN 2020

Lingkar Seniman 2020 adalah acara yang diadakan oleh HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) Bidang Minat, Bakat, dan Kegemaran setiap tahunnya sebagai wadah diskusi antar BSO (Badan Semi Otonom) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di dalam dan luar Teknik Kimia Universitas Diponegoro. Selain itu, lingkar seniman ini juga diadakan sebagai wadah pertukaran ilmu antar BSO dan UKM yang ada di Universitas Diponegoro. Lingkar Seniman 2020 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2020 pukul 15.30 WIB. Acara ini diadakan secara daring melalui Microsoft Teams dan diikuti oleh perwakilan dari BSO dan UKM, seperti UKM Tikustik, BSO Cheers, UKM Perkusi, UKM Tari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, BSO Chemetrad, UKM Endurance, BSO Unsur, dan UKM Koperantik.

Acara dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan dari Fikri Ridwan Mauladi selaku Ketua Umum HMTK dan Jihan Nabila selaku ketua acara. Acara dilanjutkan oleh presentasi UKM dan BSO.  Pemaparan tiap UKM dan BSO terdiri dari penjelasan kegiatan, latihan rutin, tujuan, hasil kegiatan, waktu pelaksanaan, parameter keberhasilan, kendala, dan solusi. Setelah pemaparan dari UKM dan BSO, diadakan sesi tanya jawab antar peserta dengan UKM dan BSO. Dimulai dari UKM Tikustik yang merupakan UKM bidang musik yang ada di Teknik Industri. Kemudian dilanjutkan BSO Cheers yang merupakan BSO bidang musik yang bergerak dalam kegiatan band dan solo vocal di Teknik Kimia UNDIP. Selanjutnya ada UKM Perkusi yang merupakan UKM bidang musik jurusan arsitektur yang berkegiatan membuat atau mengiringi sebuah musik dengan menggunakan benda apapun yang menghasilkan suara di lingkungan kampus.

Ada juga UKM Tari FEB yang merupakan UKM Tari yang diadakan oleh FEB UNDIP. Kemudian dilanjutkan oleh BSO Chemetrad, yaitu BSO yang ada di Teknik Kimia UNDIP dalam bidang tari tradisional. Selanjutnya ada pemaparan dari UKM Endurance, yaitu UKM tari modern yang ada di Fakultas Teknik UNDIP. Kemudian ada BSO Unsur, yaitu BSO yang ada di Teknik Kimia UNDIP yang berkecimpung dalam bidang seni teater dan drama. Terakhir ada UKM Koperantik, yaitu UKM seni teater dan peran yang diadakan untuk mahasiswa teknik Universitas Diponegoro. Acara berjalan dengan lancar, dilihat dari pemaparan tiap BSO dan UKM yang jelas dan suasana yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *