OTTO REDLICH

OTTO REDLICH
Oleh Vania Frimasgita
Nama Otto Redlich umumnya diingat sebagai rekan penulis salah satu persamaan negara yang paling umum digunakan untuk perhitungan sifat volumetrik dan termodinamika dari zat murni dan campurannya. Karir profesionalnya mencakup pencapaian penelitian akademik dan industri.

Redlich lahir tahun 1896 di Wina, Austria. Dia pergi ke sekolah di distrik Döbling di Wina. Setelah menyelesaikan sekolah pada tahun 1915, dia bergabung dengan Tentara Hungaria Austria dan bertugas sebagai perwira artileri terutama di front Italia dalam Perang Dunia I. Dia terluka dan menjadi tawanan perang pada Agustus 1918. Dia kembali ke Wina setelah perang pada tahun 1919.
Dia belajar kimia dan menerima gelar doktornya pada tahun 1922 untuk mengerjakan ekuilibrium asam nitrat, nitrat dan oksida nitrat. Redlich bekerja selama satu tahun di industri dan bergabung dengan Emil Abel di Universitas Wina. Ia menjadi dosen pada tahun 1929 dan profesor pada tahun 1937. Selama masa ini ia mengembangkan peraturan produk isotop Teller-Redlich. Setelah Anschluss pada bulan Maret 1938, Austria telah menjadi bagian dari Nazi Jerman dan dengan pelaksanaan Undang-Undang Nuremberg semua pemerintah mempekerjakan orang-orang Yahudi kehilangan pekerjaan mereka, termasuk akademisi. Seperti banyak ilmuwan lain, Redlich mencoba meninggalkan Nazi yang memerintah Austria.
Dengan bantuan Komite Darurat Bantuan Cendekia Asing, dia dapat berimigrasi ke Amerika Serikat pada bulan Desember 1938. Dia memberikan ceramah di beberapa universitas dan bertemu dengan Gilbert N. Lewis dan Linus Pauling. Harold Urey membantunya mendapatkan posisi di Washington State College.
Pada tahun 1945 ia meninggalkan College dan mulai bekerja di industri, di Shell Development Co di Emeryville, California. Dia menerbitkan makalahnya tentang perbaikan persamaan gas ideal pada tahun 1949, yang sekarang dikenal sebagai persamaan negara Redlich-Kwong.
Pada tahun 1962 Redlich pensiun dari Shell dan mendapat gelar di University of California di Berkeley. Dia pun meninggal di California pada tahun 1978.

One Reply to “OTTO REDLICH”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *