PRESS RELEASE PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Bidang Kaderisasi mengadakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Teknik Kimia Universitas Diponegoro. Acara ini dilaksanakan pada 18 Agustus 2021 melalui platform Microsoft Teams. Acara yang diikuti oleh mahasiswa baru 2021 ini, merupakan suatu acara memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Selain itu pada acara PKKMB ini diperkenalkan juga para dosen, tenaga kependidikan, himpunan, serta biro yang ada di Teknik Kimia Universitas Diponegoro. PKKMB ini dilaksanakan dengan harapan supaya mahasiswa baru mengenalan departemen teknik kimia, memberikan arahan akademis, profil alumni, HMTK dan biro, pengenalan keluarga besar teknik kimia serta kehidupan kampus.

PKKMB ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diawali pembukaan oleh MC. Selanjutnya adalah sambutan-sambutan dari Kepala Departement Teknik Kimia Dr. Ing. Suherman, ST, MT., dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum HMTK, Muhammad Abdurrauf. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para pembicara. Ada pula pengenalan biro dari biro Al-Fikri, Kinetika, dan Oxygen-16. Diakhir pemaparan materi diberikan waktu bagi para mahasiswa baru untuk bertanya kepada pembicara. Acara ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dan penutupan oleh MC.

Acara PKKMB ini diikuti oleh mahasiswa baru dengan antusias. Hal ini dapat dilihat pada keaktifan saat sesi tanya-jawab yang diberikan di setiap akhir materi. Para mahasiswa baru menjadi lebih terbuka mengenai dunia perkuliahan, dan juga mengenal civitas akademika yang ada di Teknik Kimia Universitas Diponegoro.

One Reply to “PRESS RELEASE PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *