PRESS RELEASE JOURNALIST DAY OUT 2020

Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro mengadakan Journalist Day Out 2020 pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020. Acara ini diselenggarakan dalam bentuk webinar kesehatan dengan mengangkat tema “Dampak Berita Hoax terhadap Kesehatan Mental”. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom dan Youtube.

Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health menghadirkan dua pembicara yang sangat hebat pada acara Journalist Day Out 2020 ini, yaitu Dr. Nikmah Rochmawati M. Si., Direktur Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) UIN Walisongo Semarang dan Myra Azzahra, S.E., News Presenter TVKU Semarang. Kedua pembicara tersebut ditemani oleh Reydha Pulpy Mayo, Top 6 Presenter Wanita Terbaik Jawa Tengah, sebagai moderator pada acara ini. Bentuk acara Journalist Day Out 2020 ini yaitu berupa penyampaian materi yang berkaitan dengan jurnalistik dan kesehatan mental yang kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab dari para peserta webinar.

Acara Journalist Day Out 2020 diawali dengan pembukaan oleh MC yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Bapak Drs. Budiyono, S.K.M, M. Kes. selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat memberikan sambutan yang pertama. Kemudian diikuti dengan sambutan dari Bapak Priyadi Nugraha, S.K.M, M. Kes. selaku Pembina Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health. Selanjutnya yaitu sambutan dari Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Publica Health, Adinda Ayu dan yang terakhir yaitu sambutan dari Delia Krinasari selaku Ketua Pelaksana Journalist Day Out 2020. Setelah sambutan-sambutan tersebut, acara Journalist Day Out 2020 secara resmi dibuka oleh Bapak Drs. Budiyono, S.K.M, M. Kes. Sebelum masuk ke acara inti dari Journalist Day Out 2020, MC terlebih dahulu mengajak para peserta untuk mengucapkan jargon yaitu “Cerdas Berinternet, Perangi Hoax, Generasi Bermental Sehat”. Jargon ini berhasil memeriahkan suasana acara.

Acara inti Journalist Day Out 2020 dimulai dengan perkenalan diri dari moderator, Reydha Pulpy Mayo. Setelah itu, moderator langsung memulai penyampaian materi pertama oleh Dr. Nikmah Rochmawati M. Si. Materi yang disampaikan terkait dengan pentingnya kesehatan mental, dampak hoax terhadap kesehatan mental, serta tips bermental sehat dan tidak mudah termakan hoax. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Myra Azzahra, S.E. Beliau mengupas tuntas tentang jurnalistik dan berita hoax. Selesainya sesi penyampaian materi ini langsung diikuti dengan sesi tanya jawab dari para peserta webinar. Antuasisme peserta pada acara ini sangat baik. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan  yang diajukan bahkan saat penyampaian materi masih berlangsung. Acara diakhiri dengan penutupan dari MC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *