Drone Surveillance Untuk Industri Tambang

Infografis by Vincentius Edward

Drone dapat digunakan untuk meningkatkan operasi tambang. Hal ini dikarenakan setiap tambang menghadirkan tantangan uniknya sendiri. Berikut ini merupakan beberapa hal yang memudahkan pemetaan drone di seluruh siklus hidup dari lokasi tambang.

Manajemen Persediaan

Dengan drone, mengukur volume persediaan (stockpile) dengan menggunakan ratusan poin data lebih banyak dan 100% aman, sebab data dapat diambil dari jarak jauh daripada harus mendaki lereng.

Menargetkan Lokasi Penambangan yang Tepat Operasi

Data udara dari drone membantu menghasilkan peta geologi dasar untuk perencanaan dan penggalian aset. Drone meningkatkan eksplorasi penambangan dengan memberikan kejelasan dan peta yang akurat dari medan yang paling sulit sekalipun dalam menentukan perencanaan penggalian. Termasuk mengatasi potensi bahaya pada lokasi tambang. Dengan survei yang lebih akurat, penggunaan drone menjadi terobosan teknologi yang digunakan oleh perusahaan tambang.

Report dan Audit

Tracking dan perekaman di tempat penambangan menjadi lebih mudah dengan dokumentasi yang akurat dari foto yang diambil oleh drone melalui udara. Tingkat akurat tinggi yang dapat digunakan oleh kontraktor untuk proses audit.


Sumber:

http://dx.doi.org/10.36986/ptptp.v1i1.61

10 Replies to “Drone Surveillance Untuk Industri Tambang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *