3 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

 

Majalah Forbes merilis daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia atau The World’s 100 Most Powerful Women 2019. Daftar ini memuat nama-nama wanita dari berbagai negara. Daftar Wanita Terkuat Dunia tahun ini adalah kumpulan inovator dan pionir yang memimpin di panggung dunia. Berikut merupakan 3 daftar wanita paling berpengaruh versi majalah Forbes.

Angela Merkel

Wanita kelahiran 1954 asal Jerman ini merupakan politikus dan mantan ilmuwan peneliti jerman yang menjabat sebagai kanselir sejak 2005 dan Ketua Persatuan Demokrat Kristen sejak tahun 2000. Merkel juga merupakan wanita pertama yang memegang kedua jabatan tersebut. Dilansir kompas.com Merkel telah berhasil mengendalikan krisis keuangan yang dialami oleh Jerman hingga membuatnya kembali selama kepemimpinannya. Bahkan banyak yang bertanya-tanya, apa yang akan terjadi ketika wanita yang berpengaruh di Dunia ini tidak lagi menjabat di tahun 2021 mendatang.

Christine Lagarde

Wanita yang berpengaruh ke-2 di Dunia ini, kelahiran Perancis 1956. Di umur 64 tahun , Christine merupakan pengacara dan politikus prancis yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pelaksana dan Ketua Dana Moneter Internasional sejak tahun 2011 lalu. Di lansir kompas.com Christine menjadi wanita pertama yang pimpin Bank Sentar Eropa ( ECB). Christine dipilih langsung oleh perwakilan dari 28 negara eropa yang memilihnya sebagai presiden ECB . Dalam pidatonya Christine menyampaikan perempuan juga penting untuk diberi kesempatan menduduki posisi-posisi strategis yang selama ini banyak diduduki kaum laki-laki.

Nancy Pelosi

Wanita asal Amerika ini lahir pada tahun 1940. Nancy memiliki peran penting dalam politik Amerika, yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat ke-60. Ia merupakan wanita pertama yang menjabat jabatan tersebut. Pelosi mewakili Distrik ke-8 dari negara bagian California sejak 1987. Wanita yang dikenal karena sifat keberanian dan tegas , memiliki pengaruh besar di Dunia karena memimpin sidang pemakzulan presiden Amerika Serikat Donal Trump 2019 lalu, serta posisi jabatan yang ia duduki merupakan jabatan tertinggi di AS yang diduduki oleh seorang wanita.

Sumber : www.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *