3 Perusahaan Teknologi Terkaya di Dunia

Kemajuan teknologi semakin berkembang pesat di dunia. Teknologi akan mempermudah pekerjaan manusia dalam segala bidang. Semua perangkat teknologi ini dirancang dan diproduksi oleh perusahaan-perusahaan teknologi di dunia. Perusahaan ini berusaha untuk menyediakan produk-produk berkualitas dan mudah digunakan. Karena hal ini menjadi salah satu alasan utama untuk bisa masuk ke dalam daftar perusahaan teknologi terkaya di dunia. Adapun 3 perusahaan terkaya di dunia yaitu :


1. Apple
Apple Inc adalah perusahaan pertama dengan kapitalisasi pasar lebih USD 1 triliun dolar. Apple inc dibangun dan dikembangkan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tahun 1976. Perusahaan ini berpusat di Cupertino, California, Amerika Setikat. Apple adalah komputer pertama yang dikembangkan oleh mereka. Apple memproduksi komputer-komputer baru yang memiliki antarmuka pengguna grafis inovatif seperti Macintosh pertama tahun 1984. Apple telah membuka toko cabang di 50 lebih negara di dunia. Produk yang terkenal adalah iPad, iPod, iPhone, Mac OS dan arloji Apple.

  1. 2. Samsung Electronic
    Perusahaan elektronik terkaya ke-2 di dunia dengan penjualan sekitar USD 200 miliar dolar. Samsung Electronics didirikan pada tahun 1969 dengan kantor pusatnya di Korea Selatan. Karyawan perusahaan ini mencapai 300.000 orang yang berada di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Selama beberapa dekade terakhir Samsung berada di garis depan dalam hal pengembangan teknologi dan inovasi dalam bidang perangkat elektronik. Beberapa produk elektroniknya adalah semikonduktor, chip memori, hard drive, memori flash, dan baterai lithium-ion.

3. Hewlett Packard
Dikenal dengan hp inc. dengan perkiraan penjualan lebih USD 100 miliar dolar.
Perusahaan ini didirikan oleh William Bill Redington Hewlett dan David Dave Packard dengan kantor pusatnya di Palo Alto, California, Amerika Serikat. perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya. Produk yang terkenal antara lain komputer pribadi, laptop, perangkat keras jaringan, server dan printer berstandar industri.


Sumber : economy.okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *