3 Penemuan Terhebat Sepanjang Masa

Dewasa ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan IPTEK tentunya menciptakan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia sekarang dan yang akan dating. Kemajuan ilmu dan teknologi, sangat erat kaitannya dengan sosok “ilmuwan” dibalik layar yang menciptakan karya, baik dalam bentuk barang ataupun teori-teori baru. Berikut adalah 3 ilmuwan terhebat sepanjang masa :


1. Leonardo Da Vinci
Leonardo Da Vinci, dikenal luas sebagai salah seorang polymath (berpengetahuan di berbagai bidang) terbesar dalam sejarah manusia. Leonardo adalah penemu, seniman, musisi, arsitek, insinyur, ahli anatomi, ahli botani, ahli geologi, sejarawan, dan kartografer. Lukisan “Mona Lisa” adalah karya seni terindah di dunia yang diciptakan oleh Leonardo sendiri.
2. Albert Einstein
Albert Einstein adalah fisikawan teoritis kelahrin Jerman yang mengembangkan teori relativitas. Karya-karyanya dikenal karena berpengaruh kuat terhadap filsafat ilmu. Persamaan Einstein yang paling dikenal adalah rumus kesetaraan massa-energi, yaitu E = mc2, yang dijuluki “persamaan paling terkenal didunia”. Einstein menerima Nobel Fisika pada tahun 1921 atas jasanya terhadap fisika teoritis.
3. Thomas Alva Edison
Thomas Alva Edison merupakan seorang pengusaha dan juga salah satu penemu terhebat di Amerika Serikat (AS). Dia memberikan kontribusi besar bagi dunia berkat temuannya yakni lampu pijar selain generator listrik, perekam suara, maupun film. Sebagai pengusaha, dia memegang sekitar 1.093 hak paten di AS, dan 2.332 hak paten di seluruh dunia atas berbagai penemuannya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut merupakan biografi dari penemu yang dianggap berjasa membantu perekonomian AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *