3 Negara yang Paling Banyak Terkena Virus Corona

Virus Corona (Covid-19) dilaporkan telah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang di 91 negara secara global. Dalam laporan yang dilansir AFP, diklaim berdasarkan informasi dari WHO, Jumat (6/3), jumlah korban tewas akibat virus mematikan tersebut mencapai 3.407 orang. Angka tersebut lahir dari total infeksi mencapai 100.002 kasus. Berikut merupakan 3 negara yang paling terdampak infeksi virus Corona.

China

Pemerintah China mengungkapkan lebih dari 1.700 pekerja kesehatan, yang berada di garis depan dalam menghadapi wabah virus corona, telah terinfeksi oleh virus tersebut. Enam di antara mereka meninggal dunia. Wakil Menteri Kesehatan, Zeng Yixin, mengatakan dokter dan perawat mempertaruhkan nyawa dalam melaksanakan tugas. Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah pekerja kesehatan mengeluhkan minimnya alat perlindungan diri agar mereka selamat saat merawat para pasien yang terkena virus corona, yang sekarang resmi diberi nama Covid-19 tersebut.

Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara pertama di luar Cina daratan dengan infeksi virus COVID-19 terbesar dan membuat presiden Moon Jae-in memberikan status siaga tinggi, setelah adanya kasus virus Corona yang menyebarluas di sebuah komunitas gereja kota Daegu. Lonjakan kasus akibat wabah hingga Senin kemarin tercatat sebanyak 833 dan delapan orang meninggal.

Italia

Penyebaran virus corona kian masif. Kali ini infeksi oleh virus SARS-CoV-2 terjadi di Italia. Pada Minggu (1/3/2020), Kepala badan perlindungan sipil negara Italia mengatakan bahwa penyebarannya hampir dua kali lipat dalam 48 jam terakhir di negara tersebut.

Coronavirus sindrom pernapasan akut berat 2 atau SARS-CoV-2 ialah salah satu anggota coronavirus yang mengakibatkan infeksi pernapasan COVID-19. Virus ini pertama kali diidentifikasi di Kota Wuhan, China, dan kini menyebar tak terkendali secara global.

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *