3 Green Innovation di Industri Otomotif

Infografis by Zahra Firly Mareta

Green innovation didefinisikan sebagai inovasi yang terdiri dari proses, praktik, sistem, dan produk baru atau yang dimodifikasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan berkontribusi pada kelestarian lingkungan dapat mengarah pada pengurangan inefisiensi dan rasionalitas penggunaan alami. Aktivitas otomotif mempengaruhi kegiatan manusia dan lingkungan alami sebagian besar sehingga pengaplikasian green innovation dibutuhkan pada industri ini. Berikut merupakan tiga green innovation pada industri otomotif.

1. Kendaraan Listrik Renault

Renault SA adalah perusahaan Prancis yang terutama bergerak dalam pembuatan mobil dan penyediaan layanan terkait. Salah satu cara untuk meningkatkan komitmen lingkungan perusahaan adalah dengan terus mengembangkan inovasi ramah lingkungan, seperti mobil listrik.

2. BMW Sesuai Standar Emisi AS

Seperti produen mobil lain yang beroperasi di pasar Amerika Serikat, peruashaan BMW harus mematuhi keselamatan, ekonomi bahan bakar, dan standar emisi seperti yang didefinisikan oleh pemerintah federal. Semua produsen mobil memulai untuk mengurangi emisi karbondioksida.

3. Pengisian Kendaraan Tesla

Tesla telah membuat supercharger dari stasiun pengisian listrik yang dapat memberikan muatan yang cukup untuk jarak 170 mil dalam 30 menit. Supercharger mengambil energi melalui panel surya yang disediakan di perusahaan Elon Musk.

10 Replies to “3 Green Innovation di Industri Otomotif”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *