Press Release Seminar dan Talkshow Momentum Jurnalistic Fair 2018

 

Sabtu (3/11/2018), telah berlangsung acara seminar dan talkshow jurnalistik yang diadakan oleh LPM Momentum Fakultas Teknik Undip. Seminar dan talkshow ini merupakan rangkaian acara dari Momentum Journalistic Fair 2018. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Momentum Journalistic Fair kali ini terdiri atas lomba jurnalistik yang disebut dengan Momentum Journalistic Competition, serta seminar dan talkshow jurnalistik.

Acara seminar dan talkshow ini dimulai pukul 09.30 WIB dan bertempat di Aula Sumbing BPSDMD Setiabudi Semarang. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta ini dibuka dengan sambutan dari Adi Setyo Nugroho selaku Pemimpin Umum LPM Momentum FT Undip dan Abdan Adila selaku Ketua Panitia Momentum Journalistic Fair 2018.

Diawali dengan talkshow yang mengangkat tema Jurnalisme Damai dalam Era Percepatan Informasi, dihadirkan tiga pembicara yaitu Peneliti dan Editor Remotivi, Firman Imaduddin, Jurnalis Senior Harian Kompas Gregorius Magnus dan Pemimpin Redaksi Lampu Hijau, Dwi Prihantara. Talkshow yang dimoderatori oleh Reporter dan Cameramen Beritasatu TV, Rachman Pratama ini berjalan menarik dan bermanfaat karena para pembicara saling berbagi sudut pandang mengenai bagaimana suatu media mengangkat sebuah isu di era sekarang ini.

Seminar yang merupakan puncak acara pada siang itu menghadirkan seorang Reporter dan News Anchor NET TV, Anjana Demira. Dengan tema “Bridging the Diversity“, dimoderatori oleh Dhyanara Paramita Presenter Hikayat Insani NET Jateng. Anjana memaparkan tentang kondisi jurnalisme saat ini serta bagaimana seorang jurnalis harus bersikap netral. Anjana juga membagikan pengalamannya ketika ia mendapat kesempatan untuk pergi ke perbatasan Suriah sebagai seorang jurnalis.

Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba Momentum Journalistic Fair 2018 dengan kategori lomba fotografi, lomba poster, dan lomba artikel.

Abdan Adila, selaku Ketua Panitia Momentum Journalistic Fair 2018 berharap acara tahunan ini dapat memberi banyak manfaat dan lebih baik lagi untuk tahun berikutnya. “Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu mensukseskan acara MJF 2018, semoga acara MJF 2018 yang sudah terselenggara dapat memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada semua pihak baik itu panitia, sponsor, pembicara, media partner dan pihak-pihak lain,” ujarAbdan.


Sumber : Hedahayu, R. A. (Momentum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *