Press Release Studi Industri ke Omah Herborist

Pada hari Rabu (15/11/2017) telah dilaksanakan kegiatan Studi Industri oleh LPM Kinetika ke Omah Herborist, Kawasan Industri Candi Blok 5A No. 8 Gatot Subroto, Krapyak Ngaliyan, Semarang. Studi Industri kali ini tidak hanya dihadiri oleh crew Kinetika, tetapi juga dihadiri oleh calon crew Kinetika Batch 2018 dan mahasiswa Teknik Kimia FT Undip.

Studi Industri yang diadakan oleh LPM Kinetika ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai sarana pembelajaran untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa. Dimana mahasiswa yang mendaftar akan diajak mengunjungi sebuah industri untuk bertemu dengan pihak industri secara langsung, melihat proses industri, serta dapat berdiskusi mengenai dunia kerja.

Acara dimulai dengan tur produksi PT Victoria Care. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang memproduksi segala macam produk kosmetik seperti sabun, parfum, body lotion, hingga pewarna rambut. Sebelum tur, pengunjung diharuskan mengenakan jas lab, masker, penutup rambut (nurse cap), dan pembungkus sepatu yang telah disediakan untuk menjaga agar tempat produksi tetap steril.

Selama tur produksi, pemandu secara lengkap menjelaskan urutan proses kerja mulai dari mixing bahan baku, jumlah dan lama proses produksi per-batch, drying, cara pemindahan produk dari satu alat ke alat lainnya, hingga pengemasan produk. Tidak hanya itu, dijelaskan pula bagaimana cara pengolahan limbah yang dihasilkan oleh pabrik tersebut. Tentunya, pengunjung diberi kesempatan untuk bertanya banyak hal terkait proses produksi di PT Victoria Care.

Setelah puas mengelilingi dan melihat secara langsung alat dan proses pembuatan produk kosmetik, acara dilanjutkan dengan tur mini museum dan mini theatre Omah Herborist. Pada mini museum Omah Herborist, dijelaskan sejarah perkembangan produk kosmetik hingga tercipta produk kosmetik seperti yang ada saat ini.

Kemudian pengunjung dapat mengetahui sejarah didirikannya perusahaan PT Victoria Care melalui video profil yang ditampilkan pada mini theatre. Pada sesi ini, pihak perusahaan juga menjelaskan berbagai jenis barang produksi dan menyediakan beberapa tester produk.

Acara terakhir yaitu mengunjungi galeri Omah Herborist yang menyediakan seluruh barang produksinya dan dapat dibeli oleh pengunjung. Sebelum pulang, pihak perusahaan memberikan bingkisan berupa produk kosmetiknya berupa body lotion dan parfum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *