Press Release Kunjungan LPM Kinetika ke LPM Transient

Pada hari Sabtu (21/10/2017) LPM Kinetika telah melakukan kunjungan ke LPM Transient Teknik Elektro Undip. Kunjungan dari LPM Kinetika dijamu oleh LPM Transient di ruang kesekretariatan  himpunan jurusan yaitu ruang HME atau Himpunan Mahasiswa Elektro.

LPM Kinetika dan LPM Transient yang memiliki kesamaan sebagai Lembaga Pers Mahasiswa tingkat Departemen menjadi dasar diadakannya kunjungan ini. Kunjungan ini sendiri diisi dengan sharing ilmu kejurnalistikan dan pengalaman sebagai LPM tingkat Departemen.

Dalam kunjungan ini, LPM Kinetika diwakili oleh Pengurus Harian Kinetika, Pimpinan, Redaktur serta Manajer masing-masing bidang. Adapun dari pihak LPM Transient meliputi Pengurus Harian serta anggotanya.

Bentuk dari kunjungan kali ini adalah sharing mengenai bidang-bidang yang ada di Kinetika secara umum dan penjelasan lebih detail mengenai bagian-bagian yang ada di bidang redaksi. Penyampaian dimulai dari bidang redaksi, bidang perusahaan dan dilanjutkan dengan bidang litbang.

Penjelasan diberikan oleh pemimpin masing-masing bidang. Setelah penyampaian materi dari masing-masing bidang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara dilanjutkan dengan penjelasan lebih detail untuk bagian-bagian yang ada di bidang redaksi. Pada sesi ini, yang mengambil alih adalah para Redaktur.

Vike Yuniasri, sebagai Redaktur Mading dan Buletin menyampaikan penjelasan mengenai mading dan buletin serta produk-produk dari buletin seperti steam dan artikel. Yuda Kurniawan, sebagai Redaktur Reportase serta Hansel Milen sebagai perwakilan tim Kinetika Online menyampaikan porsinya masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing-sharing mengenai kinetika secara umum dan bidang redaksi secara khusus.

Setelah mendapatkan cerita dan penjelasan dari masing-masing bidang yang ada di Kinetika serta berbagai pengalaman, harapannya dapat bermanfaat bagi LPM Transient kedepannya. Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama crew Kinetika dan Transient.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *