1000 Macam Manfaat Infused Water

1381420411

1000 macam manfaat – Infused water adalah trend dan gaya baru untuk hidup sehat Manfaat infused water sendiri sama saja seperti ketika kita makan buah dan minum air seperti biasa hanya saja ketikan kita minum dari infused water, mungkin kita akan menemukan aroma-aroma segar buah tidak seperti minum air biasa yang tidak ada campuran apapun. Infused water adalah air putih yang dicampur dengan buah-buahan segar lalu didiamkan selama beberapa jam sebelum kita bisa menikmatinya.

Infused water bisa memberi dua keuntungan sekaligus bagi orang yang mengonsumsinya. Selain bisa minum air putih, kita juga bisa memakan ataupun merasakan aroma terapi dari buah yang dicampurkan.gaya hidup sehat yang satu ini mulai menyebar keseluruh daerah perkotaan yang orang-orangnya tinggal diantara polusi perkotaan yang sangat tinggi. Infused water berguna sebagai detoksifikasi, seperti yang telah kita ketahui bahwa detoks dapat membantu tubuh dalam menghilakan dan membunuh racun dalam tubuh dan menghambat radikal bebas dari paparan polusi.

Selain itu, rasa yang menyegarkan sehingga tidak membosankan untuk menikmati manfaat infused water dimana saja dan kapan saja. Manfaat infused water dari sisi kandungan gizi tidak ada perbedaan layaknya memakan buah dan meminum air putih seperti biasa. Yang terpenting ketika mengonsumsi jenis minuman ini tidak diberi campuran lain yang mudah larut di air seperti gula atau sirop. Menurut ahlinya manfaat infused water akan dirasakan berdasarkan kombinasi aneka buah yang dimasukkan kedalam air.

Artinya, jika air dicampur dengan potongan lidah buaya dan buah nanas juga akan memberikan efek positive bagi tubuh karean manfaat lidah buaya dan manfaat buah nanas juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk metabolisme tubuh. Buah-buahan lain yang biasa dikombinasikan menjadi infused water adalah buah stroberi dan kiwi. Manfaat dari kedua jenis buah ini adalah untuk menjaga kesehatan kardovaskular, menguatkan system kekebalan, menurunkan gula darah, dan melancarkan system pencernaan.

Bahan selanjutnya yang dicampurkan kedalam air adalah teh hijau, daun mint, dan jeruk nipis. Manfaat dari kandungan air ini adalah untuk membakar lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi masalah pencernaan yang mengakibatkan sembelit, dan menjaga kesehatan pernapasan. Buah selanjutnya adalah timun, jeruk nipis, dan lemon. Campuran tersebut bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan juga menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Buah lainnya yang bisa dijadikan sebagai campuran infused water adalah lemon dan jeruk nipis manfaat dari campuran air ini adalah sebagai sumber vitamin C yang bisa menjaga kekebalan tubuh dan menjaga system pertahanan tubuh agar tidak mudah terserang virus dari luar. Masih banyak lagi mungkin buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai campuran infused water karena semua jenis buah-buahan memiliki khasiatnya sendiri dalam menjaga kesehatan tubuh.

Yang terpenting adalah menjaga kebersihan dari air dan buah yang digunakan agar manfaat infused water bisa dirasakan secara maksimal. Manfaat infused water memang baik untuk tubuh karena semua bahan yang digunakan akan diserap oleh tubuh untuk diambil nutrisinya. Tapi akan lebih baik lagi jika konsumsi minuman ini dibarengi makanan empat sehat lima sempurna lainnya agar nutrisi yang diterima tubuh juga menjadi sempurna. Menjalankan gaya hidup sehat juga akan membantu infused water bekerja secara maksimal sebagai nutrisi alami bagi tubuh. Semakin banyak nutrisi yang diterima semakin baik bagi kehidupan. Manfaat infused water akan menjadi salah satu minuman menyehatkan dan menyegarkan bagi kita semua.

 

Manfaat Infused Water
http://www.1000macammanfaat.com/2014/04/manfaat-infused-water.html

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *