Hari Jadi ke-39, Edents Adakan Seminar dan Launching Majalah

P_20150507_093610Edents merupakan Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro yang telah berdiri sejak 8 Mei 1976. Pada bulan Mei tahun 2015 ini tepatnya pada tanggal 7 Mei 2015, LPM Edents merayakan hari jadinya yang ke-39. Bertepatan dengan ini, LPM Edents mengadakan acara bertajuk Edents Day 39thBe the Good Impact”. Acara yang diadakan di Hall Gedung C Lantai 4 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro dimulai pada pukul 08.00.

Acara Edents Day ini diawali dengan sambutan langsung dari Pemimpin Umum LPM Edents 2015, Rio Putri Paramita dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Dr. Suharnomo, M.Si. Perayaan ulang tahun ke-39 LPM Edents diperingati dengan pemotongan tumpeng oleh Rio Putri Paramita yang diserahkan secara simbolis kepada Dr. Suharnomo, M.Si. dan pemutaran video ulang tahun LPM Edents. Selanjutnya, Gita Suksesi selaku Pemimpin Redaksi LPM Edents 2015 menjelaskan tentang produk-produk LPM Edents diantaranya adalah majalah, buletin, koran Edents, dan Edents online. Pada kesempatan ini, Gita bersama LPM Edents melakukan launching majalah Edents edisi XXII bertema “Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia” dan sekaligus Edents TV. Tema majalah kali ini dipilih karena bahasan tentang Indonesia menjadi poros maritim dunia sedang digencarkan pada masa kepemimpinan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Gita menambahkan, majalah edisi XXII ini diantaranya berisi laporan utama tentang rencana-rencana Joko Widodo pada masa kepemimpinannya serta pembahasan tentang sektor perikanan Indonesia yang menjadi tumpuan poros maritim. Ada pula rubrik laporan khusus, rubrik sosok, diantara kita, sosial budaya, dan tentang mereka. Sesi launching ini ditutup dengan penyerahan majalah edisi XXII secara simbolis kepada Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro dan pemutaran perdana Edents TV.

P_20150507_100650

Bedah majalah LPM Edents edisi XXII merupakan acara selanjutnya, dimoderatori oleh Redaktur Pelaksana LPM Edents 2015, Sahniza Tamara dengan dua orang pembicara yaitu pada sesi pertama adalah Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc. selaku Akademisi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro. Pada sesi pertama ini beliau menyampaikan materi “Tantangan & Peluang Pembangunan Lingkungan Kelautan dan Kemaritiman Indonesia”. Beliau yang pernah bertugas di kementrian bersangkutan selama kurang lebih sepuluh tahun menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara maritim yang sangat besar namun kita lupa akan hal itu selama bertahun-tahun. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus mendobrak dan mengembangkan ide untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Sesi kedua diisi oleh Suwarno, SE., MA. selaku perwakilan Direktorat Kelautan dan Perikanan menyampaikan materi “Strategi Indonesia Mencapai Negara Poros Maritim Dunia”. Disini beliau menegaskan bahwa poros maritim tidak hanya masalah laut saja, melainkan kuncinya terletak pada ekonomi maritimnya. Kunci dari keberhasilan program yang telah dibentuk adalah komitmen dari pemimpin-pemimpin yang bersangkutan.

P_20150507_115859

Edents Day 39th ini diakhiri dengan pengumuman pemenang Essay Competition yang sepuluh besar finalisnya berasal dari Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dan Universitas Brawijaya. Juara pertama diraih oleh Akhmat Fauzi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan juara kedua diarih oleh Fawas Muhammad Sidiqi dari Ilmu Kelautan Universitas DIponegoro.

Selamat kepada para pemenang dan Selamat hari jadi untuk LPM Edents, semoga sukses selalu!

2 Replies to “Hari Jadi ke-39, Edents Adakan Seminar dan Launching Majalah”

  1. Terima kasih telah hadir, mengikuti, serta telah meliput acara kami.
    Tunggu dan ikut berpartisipasi untuk seminar kami yang selanjutnya ya.
    Salam pejuang mulia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *